5 Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik yang Cocok untuk Teman Gowes

Helm Sepeda Terbaik – Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Pandemi CoVid-19 menjadi salah satu momentum untuk olahraga yang satu ini, berbagai kalangan dan usia berbondong-bondong menekuninya sebagai salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun. Selain itu, bersepeda merupakan salah satu olahraga yang baik untuk kesehatan jantung jika dilakukan dengan cara yang benar.

Terlepas kamu bersepeda untuk berolahraga atau sekedar bersenang-senang, ada beberapa hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan seperti keselamatan dan keamanan saat kamu bersepeda. Menggunakan perlengkapan keamanan saat bersepeda merupakan suatu kewajiban, salah satunya adalah helm sepeda. Helm dapat meminimalisir dan menjaga kepala dari benturan langsung saat terjadi kecelakaan.

Rekomendasi Helm Sepeda Terbaik

Helm sepeda kini hadir dengan berbagai pilihan bentuk dan harga. Teknologi pengamannya pun semakin canggih dan mampu lebih maksimal melindungi kepala. Kamu bisa menyesuaikan jenis helm dengan jenis sepeda yang kamu gunakan. Berikut rangkuman rekomendasi helm sepeda terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan untuk meningkatkan keamanan saat bersepeda :

GIRO Scamp

Giro Scamp

Sumber Gambar : Giro

Scamp merupakan helm buatan GIRO yang diperuntukan untuk anak anak-anak karena ukurannya yg kecil. Bobot dari GIRO Scamp sangat ringan sehingga nyaman ketika digunakan. GIRO Scamp sudah dilengkapi dengan fitur yang membuat helm ini tidak mudah terlepas dari kepala anak yang dinamakan Rock Lock Jr. GIRO menyediakan beberapa pilihan warna untuk jenis Scamp yang dijual di kisaran harga Rp 570.000.

LIMAR 778 Superlight

LIMAR 778 Superlight merupakan salah satu pilihan helm sepeda terbaik dengan harga yang terjangkau. Helm ini dilengkapi dengan 24 lubang ventilasi udara dibagian atasnya. Lubang ventilasinya dibantu oleh jaring yang dapat mencegah kotoran, serangga, maupun benda asing lainnya masuk kedalam helm. Bagian dalamnya nyaman digunakan karena adanya bantalan yang cukup tebal dan mampu mencegah pertumbuhan bakteri yang berasal dari keringat. LIMAR 778 Superlight dapat kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu dikisaran Rp 890.000.

ROCKBROS WT207

ROCKBROS WT207

Sumber Gambar : Rockbros

ROCKBROS merupakan merek peralatan bersepeda yang terjangkau namun berkualitas, salah satunya adalah helm ROCKBROS WT207. Helm sepeda ini memiliki fitur yang dapat membantu menyerap keringat sehingga akan terasa sejuk saat kamu menggunakan helm ini. Penyerapan keringat juga dapat mencegah gangguan keringat yang menetes pada ke wajah terutama area mata yang dapat mengganggu konsentrasi bersepeda. Kelebihan lain dari ROCKBROS WT207 adalah sistem ventilasi udaranya yang ada pada bagian depan dan belakang yang dapat mengeringkan keringat yang diserap oleh bantalan pada bagian dalam sehingga helm tidak mudah bau dan berjamur. Helm ini dibanderol dengan harga Rp 530.000.

GENIO G16 

GENIO G16 

Sumber Gambar : Serba Sepeda

Helm ini memiliki kelebihan fitur visor yang dapat mengurangi paparan sinar matahari langsung. Pada bagian atas helm Genio G16 terdapat scotlite yang dapat membantu keamanan berkendara saat malam hari. Kelebihan lain dari helm ini adalah harganya yang sangat terjangkau dan kualitas yang baik. Kamu bisa mendapatkan helm ini hanya dengan harga Rp 135.000

AEROGO Helmet

Aerogo Helmet

Sumber Gambar : Aerogo Helmet

AEROGO mempunyai dua pilihan warna yaitu gloss dan matte. Jika kamu menginginkan tampilan yang mengkilap dan terlihat bersih, kamu bisa memilih jenis warna gloss. Tapi jika kamu lebih menyukai tampilan yang “sangar”, kamu bisa memilih warna yang matte. Pada bagian dalam helm ini terdapat busa yang dibentuk langsung pada lapisan luarnya sehingga lebih awet. Helm ini dijual dengan harga mulai dari Rp 350.000.

S-WORKS Preval II

S-WORKS Preval II

Sumber Gambar : Specialized Bicycle

S-Works Preval II merupakan salah satu helm terbaik terutama jika dilihat dari segi keamanan dan keselamatan. Brand yang satu ini memang sudah sangat tenar dan sering mengikuti perlombaan sepeda tingkat dunia. Helm ini dilengkapi dengan sensor ANGi yang dapat memberikan sinyal bantuan disaat kamu mengalami kecelakaan. Fitur ventilasi untuk memberikan sensasi sejuk dan dapat mengeringkan keringat juga tersedia dalam helm sepeda yang satu ini. Untuk mendapatkannya kamu harus merogoh kocek cukup dalam yaitu berkisar antara Rp 3.500.000.

Nah, demikian rekomendasi helm sepeda terbaik versi Syoobe. Terbaik adalah relatif, sebaiknya Syoobers membeli sepeda sesuai kebutuhan. Hal yang perlu diingat adalah bahwa kita punya kepala yang harus selalu dilindungi. Jadi, jangan cuma pakai topi gowes ya, tapi pakai helm sepeda juga!