Top Skor Piala Dunia 2022

Menurut kamu siapakah yang akan keluar menjadi Top Skor Piala Dunia 2022? Kylian Mbappe, Lionel Messi, atau malah Alvaro Morata? Pemain paling subur yang mencetak gol paling banyak selama pagelaran olahraga sepak bola terbesar di dunia akan mendapatkan Golden Boot. Piala Dunia tahun ini memiliki persaingan top skor yang cukup ketat karena banyak pemain yang memiliki jumlah gol yang sama banyaknya. Fakta ini tentunya merupakan hal yang wajar karena banyak pemain bintang dari berbagai liga dunia berjuang membela negara asalnya. Jadi, siapakah yang akan mendapatkan “Sepatu Emas” di ajang Piala Dunia 2022 ini?

Golden Boot sebelumnya (Piala Dunia 2018) berhasil didapatkan oleh pemain penyerang asal Inggris yaitu Harry Kane dengan torehan sebanyak 6 gol. Harry kane memang salah satu pemain yang diprediksi akan menjadi top scorer karena riwayat produktivitasnya mencetak gol. Sedangkan Piala Dunia tahun ini, tepatnya hingga babak 16 besar, banyak nama-nama yang berhasil mengisi daftar calon peraih Sepatu Emas dan persaingannya pun berlangsung ketat. Berikut daftar nama pemain yang diprediksi akan berhasil mendapatkan Golden Boot pada ajang Piala Dunia 2022 :

Prediksi Top Skor Piala Dunia 2022

Selain Golden Boot, terdapat juga penghargaan berupa Silver Boot dan Bronze Boot yang akan diberikan pada peringkat kedua dan ketiga pencetak gol terbanyak selama ajang Piala Dunia 2022. Nah, berikut ini beberapa nama calon kandidat kuat yang menduduki puncak pencetak gol terbanyak :

Olivier Giroud (Prancis)

Olivier Giroud

Sumber Gambar : Detik Sport

Pemain penyerang asal Prancis yang saat ini bermain untuk klub sepak bola Italia AC Milan ini terbilang sudah tidak muda lagi. Usianya kini menginjak umur 36 tahun, tetapi ketajamannya dalam menjebol gawang lawan masih sangat diperhitungkan. Terbukti pada Piala Dunia 2022, dia telah berhasil mencetak gol sebanyak 3 kali. Pemain yang sempat jadi banyak perbincangan banyak orang karena gol-gol indah yang ia ciptakan ini tentu sangat berpotensi menjadi salah satu top skor Piala Dunia 2022. Prancis berhasil lolos ke babak 8 besar, jadi kira-kira apakah Giroud bisa menambah pundi-pundi gol nya lagi?

Lionel Messi (Argentina)

Lionel Messi

Sumber Gambar : BolaSport

Pada pertandingan terakhir Argentina melawan Australia, Lionel Messi berhasil mencetak satu gol tambahan yang menjadikan total gol pada ajang Piala Dunia 2022 menjadi 3 angka. Pertandingan tersebut juga berhasil membawa Argentina lolos ke tahap selanjutnya yaitu babak 8 besar. Tentunya banyak dari kita yang memiliki harapan lebih kepada penyerang PSG ini untuk mendapatkan Golden Boot. Apalagi dia juga berambisi untuk mengalahkan rekor Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina pada ajang Piala Dunia. Messi juga pernah menyebutkan dalam suatu wawancara bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya.

Richarlison (Brazil)

Richarlison

Sumber Gambar : Detik Sport

Pemain asal Brazil yang saat ini bermain sebagai penyerang pada klub sepak bola Tottenham Hotspur terbilang berusia cukup muda. Richarlison bahkan sedang berada pada usia emasnya, jadi tidak heran jika ketajamannya dalam mencetak gol ke gawang lawan berhasil membuatnya masuk ke dalam salah satu kandidat top skor Piala Dunia 2022. Pada kemenangan telak pertandingan terakhir Brazil 4 – Korea Selatan 1, Richarlison juga berhasil menambah satu pundi gol lagi. Menurut kamu akankah dia berhasil menambah gol di pertandingan babak 8 besar?

Kylian Mbappe (Prancis)

Kylian Mbappe

Sumber Gambar : Bola.net

Sinar terang Mbappe dari Piala Dunia sebelumnya ternyata belum padam. Pada Piala Dunia 2018 lalu, dia berhasil mencetak gol sebanyak 4 gol. Kylian Mbappe yang juga merupakan penyerang klub sepak bola PSG ini sudah berhasil mencetak 5 gol hingga saat ini (babak 8 besar). Jumlah ini adalah jumlah gol terbanyak selama ajang Piala Dunia 2022. Jika Mbappe bisa mempertahankan konsistensinya dalam mencetak gol, maka peluang untuk mendapatkan Golden Boot tinggal membalikkan telapak tangan.

Top Skor Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022 telah memasuki tahap 8 besar. Negara yang lolos diantaranya Belanda, Argentina, Prancis, Inggris, Kroasia, Brazil, Portugal, dan yang terakhir serta mengejutkan adalah Maroko yang berhasil mengahalkan Spanyol melalui adu penalti. Untuk lebih  jelasnya tentang tok skor Piala Dunia 2022 kamu bisa membaca beberapa rangkuman terupdatenya di bawah ini.

Top Skor Piala Dunia 2022 dengan Jumlah 5 Gol

  • Kylian Mbappe (Prancis)

Top Skor Piala Dunia 2022 dengan Jumlah 3 Gol

  • Enner Valencia (Ekuador)
  • Cody Gakpo (Belanda) 
  • Marcus Rashford (Inggris)
  • Alvaro Morata (Spanyol)
  • Lionel Messi (Argentina)
  • Olivier Giroud (Prancis)
  • Richarlison (Brazil)

Nah, adakah nama pemain andalan mu di daftar nama top skor di atas? Semakin seru dan banyak hal diluar ekspektasi yang terjadi di Piala Dunia 2022 ini. Ikuti terus perkembangannya dengan selalu cek jadwal dan tonton di platform streaming resmi kesayanganmu. Biar menambah keseruan kamu menonton, kamu bisa menggunakan jersey andalan sambil makan cemilan untuk mengisi perut.