7 Jenis Souvenir Pernikahan yang Memberikan Kesan Mewah

Souvenir Pernikahan

Membagikan souvenir saat pernikahan sudah menjadi salah satu budaya di negara kita. Tentunya hal ini bertujuan untuk meninggalkan kesan pada para tamu undangan yang datang ke acara yang kita buat. Apalagi jika souvenir tersebut memiliki manfaat bagi para penerimanya. Kini kamu tidak perlu bingung lagi dalam memilih jenis souvenir pernikahan mewah untuk dibagikan di acara pernikahan impianmu. Dengan mengetahui beberapa jenis souvenir dibawah ini, kamu dapat memberikan kesan mewah bagi para tamu undangan yang datang. Apa saja itu, simak pembahasan singkatnya berikut ini :

1 . Parfum

Sumber Gambar : VOI

Kalian dapat memilih beberapa jenis parfum yang sesuai. Pilih parfum dengan packaging yang eye catching dan wangi yang enak. Sebaiknya kamu mencoba terlebih dahulu wangi parfum agar sesuai.

2 . Sabun

Sumber gambar: iStyle.id

Rekomendasi dari Syoobe selanjutnya, kamu bisa menjadikan sabun sebagai souvenir. Bisa berbentuk cair maupun sabun batangan yang terbuat dari bahan natural. Sabun yang dikemas dengan botol atau kemasan lain yang cantik dapat memberikan kesan mewah dibandingkan dengan sabun batang. 

3 . Essential Oil

Sumber gambar : Getlively

Essential Oil atau lilin aroma juga dapat kamu jadikan souvenir mewah selanjutnya. Souvenir ini dapat digunakan sebagai pewangi. Essential Oil ini sangat cocok dijadikan souvenir pernikahan mewah karena bentuknya yang estetik dan elegan.

4 . Payung

Sumber gambar : Beautynesia 

Coba untuk memesan payung custom yang sesuai dengan selera dan konsep acara pernikahan kamu. Terlebih jika pesta pernikahan kamu di outdoor, souvenir payung sangat cocok. Design pada payung yang menarik dapat memberikan kesan mewah dan bermanfaat untuk jangka panjang.

5 . Cokelat

Sumber gambar : MyRecipes

Jika kamu ingin memberikan souvenir dalam bentuk makanan, kamu dapat memilih cokleat. Selain rasa enaknya yang banyak disukai oleh banyak orang, cokelat juga memiliki waktu simpan yang cukup panjang jika disimpan pada tempat dan suhu yang benar. Kamu bisa memesan coklat dengan rasa yang sesuai, kemudian kamu dapat meminta untuk menambahkan packaging yang sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu buat.

6 . Souvenir Etnik Khas

Sumber gambar : Fimela

Ide selanjutnya merupakan barang yang unik, otentik, dan Indonesia banget adalah souvenir etnik khas daerah. Kamu dapat mengemas jenis souvenir ini menjadi mewah dengan memilih beberapa packaging yang cocok. Kesan mewah dari souvenir ini yakni bagaimana menjadikannya sebagai salah satu souvenir khas yang hanya bisa tamu undangan dapatkan di acara pernikahan kamu.

7 . Kopi dan Teh

Sumber gambar : Bridestory 

Kamu juga bisa untuk memberikan souvenir jenis minuman seduhan, seperti membuat racikan kopi dan teh. Kamu bisa memilih artisan tea maupun biji kopi asli Indonesia dari berbagai daerah. Jangan lupa kemas dengan semenarik mungkin agar terlihat cantik.

Itu dia beberapa jenis souvenir pernikahan mewah yang dapat memunculkan kesan elegan karena terlepas dari fungsinya, jenis souvenir diatas dapat dikemas dengan berbagai cara sehingga dapat memberikan kesan cantik. Selain itu, kamu dapat mendapatkannya dengan harga yang beragam tergantung dengan anggaran acara pernikahan kamu. Kamu bisa memilih berbagai souvenir disini.