Tempat Wisata di Bandung Terbaru 2023, Udah Coba Belum?

Tempat Wisata di Bandung Terbaru 2023

Bandung sudah menjadi destinasi kota wisata yang tak bosan bosannya untuk dikunjungi. Sampai tahun 2023 ini sudah banyak sekali wisata baru yang menghiasi pariwisata Kota Bandung. Untuk kamu yang ingin menjelajah tempat wisata di Bandung, jangan lewatkan untuk menyimak beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung terbaru 2023 berikut ini 

1 . The Great Asia Africa

Sumber gambar : Traveloka

Tempat wisata di Bandung terbaru 2023 yang pertama yakni The Great Asia Africa. Berlokasi di Jl. Raya Lembang No. 71, Bandung Wetan, destinasi ini memperkenalkan tentang miniatur-miniatur yang ada di Dunia. Diantaranya, Korea Selatan, Jepang, India, Thailand, Afrika, Indonesia dan beberapa negara di Timur Tengah. Design dari setiap miniatur di tempat ini dapat memberikan kita kesan sedang berlibur di negara asal miniatur tersebut.

Kamu juga dapat mencicipi makanan khas dan menyewa pakaian adat tradisional dari masing masing negara. Jam operasionalnya dari pukul 08.00 – 18.00 WIB dengan biaya masuknya sekitar Rp 50.000 yang sudah termasuk minuman.

2 . Fairy Garden by Lodge

Sumber gambar : Mytrip123.com 

Tujuan wisata ini berlokasi di Jl. Raya Maribaya, Lembang, Bandung Barat. Untuk kamu yang ingin berwisata dengan tema “negeri dongeng”, destinasi wisata ini sangat cocok. Fairy Garden mengusung tema negeri dongeng yang petugasnya menggunakan kostum seperti yang ada di negeri dongeng dan bangunan kastil. Anak-anak yang datang juga dapat menikmati wahana edukasi sambil bermain.

Melukis, menanam bunga, merangkai bunga dan membaca buku buku di Lola’s Library merupakan beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di tempat ini dan akan dipandu oleh peri-peri cantik. Jam operasionalnya pukul 08.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp. 35.000, dan setiap wahana yang ingin kamu coba harus membeli tiket berkisar Rp 20.000 sampai Rp 50.000.

3 . Nimo Highland

Sumber gambar : Indiffs

Nimo Highland berlokasi di Banjarsari, Pangalengan, Kabupaten Bandung. Bertempat di daerah Gunung Nini yang menawarkan udara sejuk serta pemandangan indah kebun teh dan pegunungan. Konsepnya mirip seperti di restoran Sanrotini dengan dominasi warna abu dan putih. Tersedia cafe dengan skyview yang instagramable dan yang menjadi ciri khasnya yakni “Animo Skybridge” yakni icon jembatan kaca berbentuk huruf U.

Jam operasionalnya pukul 09.00 – 17.00 WIB pada weekdays dan pukul 08.00 – 18.00 WIB pada weekend. Harga tiket masuk pengunjung dewasa Rp 35.000 dan pengunjung anak anak Rp 25.000. Adapun tiket parkir motor Rp 5.000 dan tiket parkir mobil Rp 10.000. Coba untuk naik ATV bertarif Rp 50.000 (trek pendek), Rp 100.000 (trek sedang), Rp 160.000 (trek panjang).

4 . D’Dieuland

Sumber gambar : Info Wisata Bandung 

Tempat ini berlokasi di Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat. D’Dieuland menawarkan wisata outdoor activity. Kamu bisa berjalan jalan bersama keluarga sambil berselfie dengan pemandangan alam yang indah. Tempatnya di daerah pegunungan memberikan udara lebih sejuk. Di siang hari kamu dapat melihat bukit pegunungan dan pada malamnya dapat melihat city light kota Bandung.

Terdapat sajian makanan dan minuman beragam,dan playground yang dapat kamu nikmati. Buka pada 10.00 – 20.00 di weekday dan 09.00 – 21.00 pada weekend. Tiket masuk hari biasa sekitar Rp. 10.000 dan harga variatif untuk masing masing wahana mulai dari Rp. 50.000 – Rp. 85.000.

5 . Floating Market Lembang

Sumber gambar : Indonesia Traveler

Tujuan wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Grand Hotel, Lembang, Bandung Barat. Kamu tahu Pasar Terapung, tempat ini sedikit mirip karena beberapa  stand makanan dijual diatas perahu, destinasi wisata ini sekarang sudah meluas tidak hanya di atas perahu saja. Areanya cukup luas, sehingga cocok untuk bersantai menikmati segala jenis suasana indah yang kamu inginkan sambil membeli makanan dan minuman yang bervariasi. 

Objek di Floating Market diantaranya miniatur kota mini, kereta api, taman dan lainnya. Buka pada 09.00 – 18.00 WIB pada weekday dan 09.00 – 19.00 WIB pada weekend. Tiket masuknya mulai dari Rp. 35.000 dan kamu harus membeli ‘koin’ untuk bertransaksi.

Nah itu dia beberapa tempat wisata di Bandung terbaru 2023. Cobalah untuk mengunjungi tempat tersebut karena tiket yang dijual pun relatif dan sangat cocok untuk wisata bersama keluarga untuk melepas penat kesibukan sehari-hari.