Fakta Kabar Terbaru Perang Rusia-Ukraina Semakin Panas

Sumber gambar : Newsweek

Kabar Terbaru Perang Rusia-Ukraina

Kabar terbaru perang Rusia-Ukraina akibat dari konflik yang berkepanjangan mengakibatkan perang militer yang berkelanjutan. Tidak hanya dari pertempuran senjata, pada fase ini perang berdampak pada seluruh aspek kehidupan kedua negara. 

Kerugian terus datang baik dari sektor ekonomi, sosial, dan politik akibat panasnya persaingan Rusia dan Ukraina. Tidak hanya kedua negara saja, beberapa negara termasuk NATO pun ikut terlibat akibat perang ini. 

Berikut beberapa fakta tentang kabar terbaru perang Rusia-Ukraina dari segala sektor :

Penemuan Jenazah Warga Sipil di Kharkiv

Menurut kepala administrasi militer wilayah Kharkiv, telah ditemukan sebanyak 44 jenazah warga sipil di antara puing bangunan lima lantai yang hancur akibat perang di kota Izium. Sebelumnya beberapa warga sipil menjadi korban di setiap titik kota perang baik di Rusia maupun Ukraina.

Inflasi Rusia

Dari sektor ekonomi, terjadi beberapa hal termasuk sanksi dari negara barat kepada Rusia yang menyebabkan inflasi sebesar 20%. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Keuangan AS, Janet Yellen.

Hubungan Rusia dan NATO Memanas

Rusia telah memperingatkan NATO untuk tidak bercampur tangan atas urusan perang ini. Sementara disisi lain, Ukraina membutuhkan bantuan militer, salah satunya potensi bantuan dari NATO. Secara tidak langsung, hubungan Rusia dengan beberapa negara yang tergabung NATO menjadi terlibat. 

Ukraina Mengalami Defisit Energi

Beberapa pembangkit listrik dan fasilitas daya energi telah di Ukraina hancur akibat serangan rudal oleh Rusia. Kerusakan ini mengakibatkan kurangnya pasokan daya energi yang ada di Ukraina.

Rusia Akan Mengerahkan Pasukan Tambahan

Pasukan militer tambahan dikabarkan akan diterjunkan ke medan perang bagian timur Ukraina. Hal ini terlepas dari Rusia yang masih memiliki sumber daya perang yang memadai ketimbang Ukraina. Menurut Gubernur Luhansk Ukraina menjelaskan bahwa telah terlihat beberapa pasukan cadangan Rusia yang datang membawa peralatan menuju titik kota tujuan.

Demikian beberapa fakta kabar terbaru perang Rusia-Ukraina yang sudah Syoobe rangkum. Mari bersama-sama kita doakan kedua negara tersebut segera berdamai agar tidak menambah korban berjatuhan ya guys!