Resep Mudah Cara Buat Mie Lidi, Dapat Dicoba di Rumah

Mie lidi merupakan salah satu makanan ringan yang berbahan dasar tepung dan berbentuk seperti lidi. Proses membuatnya dengan digoreng hingga kering kemudian diberi berbagai macam bumbu diatasnya. Biasanya jajanan mie lidi dijual dalam kemasan plastik dengan harga yang relatif murah. Kamu dapat membuat jenis makanan ringan ini dirumah. Cara buat mie lidi sangat sederhana dan bahan-bahannya pun mudah didapatkan di toko ataupun di pasar. Kamu pun bisa menambahkan bumbu favorit kamu dan membuatnya dalam porsi yang banyak untuk cemilan bersama keluarga. Untuk membuat makanan ringan yang satu ini, yuk simak mulai bahan-bahannya hingga cara pembuatan mie lidi berikut ini :

Cara Buat Mie Lidi

Sebelumnya kamu harus mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat mie lidi antara lain : 

Persiapan Bahan

  • (500 gram) tepung terigu
  • (150 ml) air
  • (60 gram ) tepung sagu
  • (1 sdt) baking powder
  • (½ sdt) penyedap rasa

Cara Membuat

Setelah kamu menyiapkan semua bahan-bahan yang dibutuhkan, selanjutnya kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat mie lidi : 

  1. Siap wadah, masukkan tepung terigu, tepung sagu, penyedap rasa, garam dan baking powder.
  2. Aduk hingga merata. Tambahkan putih telur, aduk.
  3. Diamkan sekitar 15 menit.
  4. Tuang sedikit air, kemudian diamkan kembali sekitar15 menit.
  5. Siapkan gilingan, kemudian giling adonan tepung dalam wadah hingga tipis dan ketebalannya pas.
  6. Setelah sudah digiling, potong pipih dan panjang (5-8 cm) seperti bentuk lidi.
  7. Siapkan minyak panas diatas wajan.
  8. Goreng mie lidi hingga matang.
  9. Kamu dapat menambahkan bumbu favoritmu (asin, pedas, manis) ke dalam wadah sajian dari mie lidi. Campurkan bumbunya dan mie lidi siap untuk disajikan.

Sangat mudah bukan untuk membuat jajanan mie lidi? Yuk coba di rumah karena mulai dari bahan hingga cara pembuatan makanan ringan mie lidi ini cukup mudah. Selain itu, mie lidi dapat dijadikan sebagai ide untuk kamu yang ingin mencoba berjualan. Kamu dapat membuat mie lidi dalam porsi yang banyak sebagai cemilan untuk teman dan keluarga dirumah.