Jenis Kerajinan dari Batok Kelapa untuk Koleksi Rumah

Buah kelapa memiliki banyak manfaat mulai dari airnya, daging buahnya, hingga batok kelapanya. Kali ini Syoobe akan mengenalkan kamu tentang beberapa kerajinan dari batok kelapa yang bisa kamu buat juga di rumah. Batok kelapa dapat dimanfaatkan sebagai barang kebutuhan harian maupun pajangan cantik di rumah kamu. Apa saja jenis kerajinan batok kelapa dapat kamu koleksi di rumah? Simak rangkuman Syoobe berikut ini : 

Kerajinan dari Batok Kelapa

Kamu dapat memanfaatkan batok kelapa sebagai koleksi ataupun barang bermanfaat di rumah, diantaranya :

Vas Bunga

Sumber gambar : Gerbang Pak Probo

Jenis kerajinan yang pertama adalah batok kelapa sebagai vas bunga. Bentuk kerajinan batok kelapa berupa vas bunga cukup beragam, kamu dapat memilikinya dengan membeli ataupun membuatnya di rumah. Vas bunga dari batok kelapa dapat mempercantik koleksi tanaman bunga kamu di rumah.

Peralatan Makan dan Minum

Sumber gambar : Kabupaten Bangka Barat

Jika kamu menyukai mengoleksi barang unik yang dapat dimanfaatkan, teko, cangkir, dan mangkuk dari batok kelapa dapat kamu jadikan pilihan. Kerajinan teko dapat dimanfaatkan sebagai wadah sajian minuman teh untuk tamu dirumah sekaligus pajangan yang cantik di etalase ruang tamu maupun area dapur rumah kamu.

Celengan

Sumber gambar : NGERTI AJA

Jenis kerajinan satu ini selain dapat kamu manfaatkan sebagai tempat menabung, juga dapat menjadi koleksi hiasan dirumah. Karena itu, pilih beberapa model yang unik.

Lampu Hias

Sumber gambar : Viva

Lampu hias dari batok kelapa dapat kamu gunakan sebagai lampu tidur kamu ataupun hiasan di rumah. Cahaya lampu yang dipancarkan dari wadah lampu hias dapat memberi kesan damai dan tentram di ruangan kamu. Kamu bisa menggabungkan lampu led RGB dengan coover lampu dari batok kelapa yang bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Aksesoris 

Sumber gambar : Atmosferku

Aksesoris berupa kalung, gantungan kunci, cincin dan sebagainya dari kerajinan batok kelapa sebagai salah satu souvenir otentik yang wajib kamu miliki. Biasanya kamu bisa menemukan jenis aksesoris ini di pusat oleh-oleh khas suatu daerah. Untuk membuatnya kamu memerlukan skill dan beberapa alat seperti gergaji, pahatan, dan lainnya.  

Jam Meja atau Dinding

Sumber gambar : Pinterest

Kerajinan dari batok kelapa yang selanjutnya adalah jam. Kamu bisa memadukan mesin jam dinding dengan material batok kelapa. Memang butuh ketelitian khusus untuk membuat kerajinan satu ini, tapi akan sangat cantik jika kamu berhasil membuatnya untuk pajangan di ruang tamu. Miliki beberapa koleksi kerajinan jam dinding atau meja dari batok kelapa sebagai koleksi cantik kamu di rumah disini.

Itu dia beberapa jenis kerajinan dari batok kelapa yang dapat menjadi barang koleksi di rumah. Hal ini juga sebagai salah satu pemanfaatan sampah organik yang dapat menjadi barang bernilai dan bermanfaat. Yuk coba miliki beberapa kerajinan diatas!