Beberapa Jenis Kerajinan Kain Flanel

Kain Flanel 

Kain flanel termasuk dalam jenis kain tenun yang memiliki berbagai tingkat kelembutan. Umumnya kain flanel terbuat dari wol, katun, dan serat sintetis. Kain flanel dapat kamu temukan di toko kain atau pakaian dengan harga yang bervariatif dan relatif mudah. Karena bahannya yang lembut, kamu dapat membeli maupun berkreasi beberapa jenis kerajinan kain flanel yang dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk simak beberapa jenis kerajinan yang kain flanel yang sudah Syoobe rangkum berikut ini : 

Jenis Kerajinan Kain Flanel

Kerajinan yang berbahan dasar kain flanel dibawah ini dapat kamu manfaatkan sebagai barang harian kamu, diantaranya sebagai berikut : 

Dompet Flanel

Sumber gambar : Liputan 6

Dompet sebagai salah satu jenis kerajinan yang bisa kamu buat dari kain flanel yang bertekstur lembut. Jenis dompet ini biasanya dibuat menggunakan teknik lem ataupun teknik jahitan. Selain dapat kamu manfaatkan sebagai alat menyimpan uang dan kartu penting, beberapa jenis model dompet kain flanel yang unik dapat kamu miliki sebagai hiasan juga loh.

Dapatkan dompet flanel disini.

Tas Flanel

Sumber gambar : Dictio Community

Jenis kerajinan selanjutnya yakni dapat dijadikan sebagai tas. Jika kamu hobi mengoleksi beberapa model tas, kamu wajib memiliki jenis kerajinan tas flanel. Model dari tas flanel pun sangat beragam. Bahan dari kain flanel pada tas dapat membuat kamu merasa nyaman saat menggunakannya. Tas flanel juga dapat digunakan untuk si buah hati karena teksturnya yang lembut dan nyaman sehingga aman untuk kulit anak.

Kamu bisa menapatkan tas flanel disini.

Souvenir Pernikahan

Sumber gambar : Wedding Market

Kamu berencana mengadakan pernikahan? Atau sedang bingung memberikan kado untuk orang terdekat? Jenis souvenir ini dapat kamu jadikan kerajinan untuk souvenir pernikahan maupun kado untuk orang terdekat kamu loh. Biasanya bentuk souvenirnya berupa gantungan kunci ataupun beberapa jenis barang yang umum dijumpai seperti ucapan, pajangan dinding, tempat tisu ataupun souvenir lainnya.

Dapatkan souvenir pernikahan dari kain flanel disini.

Tatakan Flanel

Sumber gambar : Teman Kreasi

Kerajinan lainnya yaitu sebagai tatakan gelas. Dapat digunakan di dapur rumah maupun sebagai hiasan tatakan gelas untuk ruang tamu yang datang ke rumah. Motifnya pun beragam, kamu bisa menyesuaikan dengan selera dan ruangan rumah kamu. Jangan khawatir, apabila tatakan kotor kamu dapat mencucinya dan menggunakannya kembali setelah bersih.

Kamu bisa dapatkan tatakan flanel disini.

Nah itu dia beberapa jenis kerajinan yang terbuat dari kain flanel yang dapat kamu beli maupun kreasikan sendiri di rumah untuk kamu gunakan sehari-hari. Kamu dapat mendapatkan semuanyal disini. Semoga bermanfaat!