Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula Lewat Syoobe

Bicara mengenai peluang usaha di pertengahan tahun 2023 ini, sebenarnya peluang terbuka sangat banyak. Terutama peluang di bidang jual beli online. Dikutip dari website ekonomi.bisnis.com yang menyatakan bahwa sepanjang semester I/2022, transaksi e-commerce secara nominal tercatat meningkat sebesar 22,1% secara tahunan hingga mencapai Rp227,8 triliun. Yang membuktikan kenaikan signifikan transaksi pada e-commerce di tiap semesternya.  Pesatnya transaksi di marketplace maupun jual-beli personal melalui forum dapat kita manfaatkan sebagai salah satu cara memulai bisnis online untuk pemula.

Dengan meningkatnya transaksi di e-commerce ini, membuat PT Syoobe Inti perdana menghadirkan platform marketplace yang menyediakan ruang untuk para pelaku usaha untuk yang baru mulai melakukan lini usahanya maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia jual beli online. Platform e-commerce bernama Syoobe ini hadir dengan fitur yang cukup lengkap baik untuk penjual maupun untuk pembeli. Selain fitur yang lengkap, e-commerce Syoobe juga sangat mudah untuk pemula. Syoobe sendiri juga menyediakan fitur keamanan yang akan menjamin transaksi jual-beli online.

Fitur yang tersedia di Syoobe

Fitur yang tersedia di Syoobe antara lain gratis ongkir, cash on delivery, dan flash sale. Gratis ongkir merupakan fitur yang memfasilitasi adanya pengurangan biaya pengiriman untuk customer (pembeli). Cash On Delivery yang menjadi salah satu metode pembayaran paling banyak menjadi pilihan oleh para pembeli, di Indonesia ini merupakan metode pembayaran bagi pembeli untuk membayar cash kepada kurir pengiriman setelah barang sampai kepada pembeli tersebut. Sedangkan Flash Sale merupakan fitur yang menunjang penjualan kilat dengan harga khusus pada jangka waktu tertentu. User dapat menggunakan ketiga fitur di atas secara GRATIS, hanya dengan menyelesaikan registrasi dan memposting satu item pada toko.

Biaya Administrasi di Syoobe

Bicara lebih dalam mengenai marketplace tentu tidak terlepas dari adanya biaya administrasi. Biaya layanan administrasi yang dikenakan kepada seller setelah barang terjual. Untuk biaya administrasi pada e-commerce di Indonesia besarannya sangat beragam. Saat ini, Syoobe sedang memberikan kesempatan untuk pelaku usaha dengan memberikan Biaya Admin Rp 0. Hal ini merupakan peluang yang sangat bagus untuk berjualan online dan menjadi seller di marketplace Syoobe. Selain tidak adanya potongan biaya layanan, keuntungan berjualan di marketplace yang baru adalah masih minimnya persaingan harga yang kompetitif dan kesamaan produk yang dijual. Berbagai macam fitur juga bisa kamu nikmati secara gratis. Belum lagi gencarnya promosi yang dilakukan oleh marketplace baru yang secara tidak langsung akan menguntungkan kamu karena dapat meningkatkan kunjungan dan jangkauan dari toko yang kamu buka.

Cara Memulai Bisnis Online untuk Pemula di Syoobe

Lantas bagaimana cara untuk memulai bisnis online untuk pemula? Sebagai langkah awal, kamu perlu mendaftar pada marketplace Syoobe. Untuk mendaftar melalui website, kamu bisa mengunjungi tautan berikut ini : https://www.syoobe.com/guest-user/phone-form. Kamu perlu mengisi beberapa hal seperti nomor hp dan selanjutnya menyelesaikan verifikasi kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor HP yang telah kamu isi. Setelah melakukan verifikasi, lanjutkan untuk mengisi form toko online. Setelah selesai mengisi form toko, sobat bisa mulai berjualan dengan memposting produk yang penjual miliki. Selain website di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi Syoobe seller yang tersedia di playstore dan app store untuk mempermudah berjualan di marketplace Syoobe.