Perlengkapan Anak Sekolah TK

Memang menyenangkan ketika melihat si kecil mulai beranjak dewasa. Terlebih saat akan memasuki sekolah formal pertamanya. Saat akan memulai masuk sekolah khususnya TK, kamu sebagai orang tua tentunya wajib menyediakan berbagai keperluannya. Dari menyiapkan sekolah terbaik, biaya yang diperlukan, hingga menyiapkan berbagai perlengkapan untuk mendukung kegiatan di sekolahnya. Lalu, apa aja sih perlengkapan anak sekolah TK yang perlu kamu siapkan? Simak rangkuman di bawah ini ya Moms!

Perlengkapan Anak Sekolah TK

Perlengkapan Alat Tulis

Pastikan kamu menyiapkan perlengkapan alat tulis untuk anak karena si buah hati akan mendalami pelajaran tulis menulis pertamanya di sekolah. Alat tulis dikenalkan sejak di sekolah TK pertamanya jadi kamu perlu menyiapkan peralatan seperti buku tulis reguler, buku tulis halus, pensil, ballpoint, penghapus, tempat pensil, rautan, dan lainnya. Ingat, jangan lupa juga untuk memilih alat tulis yang aman untuk kesehatan si kecil ya Moms!

Bacaan Menarik

Kebutuhan yang tidak kalah pentingnya untuk si kecil saat masuk sekolah TK pertamanya yaitu buku bacaan anak yang menarik dan edukatif. Bentuknya bisa seperti buku latihan membaca bergambar, aneka buku bergambar yang menunjukan pengenalan flora fauna, bacaan bahasa inggris sejak dini, dan aneka bacaan lainnya yang bagus untuk dunia si kecil. Kamu bisa mencoba berbagai buku bacaan yang menarik sembari mengamati hal yang dia sukai.

Peralatan Makan

Saat si kecil di usia menuju sekolah pertamanya, dia akan bertemu dengan teman sekolah pertamanya, yang merupakan saat dimana si kecil jadi susah untuk mengontrol nafsu makannya. Kondisi ini juga memicu rasa sensitif dengan mulai adanya gengsi dengan apa yang ia miliki terhadap teman-teman sebayanya seiring berjalannya waktu. Jadi, kamu harus memastikan untuk memilih peralatan makan dan minum yang tidak ketinggalan jaman dan menarik perhatiannya. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menjaga rasa percaya diri anak.  

Peralatan Sekolah

Berikutnya yang perlu kamu siapkan untuk si kecil yang akan memasuki sekolah TK pertamanya adalah perlengkapan sekolah. Selain seragam yang nanti Mommy akan dapatkan dari sekolah nya, Mommy perlu siapkan juga perlengkapan sekolah lainnya seperti sepatu dan tas. Perlu untuk dicatat, pastikan Mommy membelikan si kecil perlengkapan sekolah yang nyaman dan tidak ketinggalan jaman. Namun tidak perlu membelikan sesuatu yang terlalu berlebihan ya Mom.

Sumber : Jakartanotebook
Nah, itu dia beberapa perlengkapan anak sekolah TK yang sudah Syoobe rangkum khusus untuk kamu yang sedang kebingungan. Tentu ada rasa senang sekaligus sedih melihat anak semakin tumbuh dewasa. Tapi, hal yang perlu kita lakukan adalah menemani, mengawasi, membimbing, dan menyediakan apa yang dia butuhkan dalam proses pertumbuhannya. Kamu bisa mendapatkan berbagai kebutuhan anak sekolah dengan potongan harga dan gratis biaya pengiriman disini.