Ide Model Baju Seragam Pengajian Ibu Ibu

Di zaman sekarang, kamu dapat menggunakan beberapa model baju seragam pengajian  ibu ibu yang kekinian sebagai outfit of the day di acara pengajian yang kamu ikuti. Selain dapat digunakan di pengajian, beberapa rekomendasi model baju ini juga dapat digunakan dalam acara lainnya termasuk pada saat Hari Raya.

Rekomendasi Model Baju Seragam Pengajian Ibu Ibu

Beberapa rekomendasi yang sudah Syoobe rangkum berikut ini tentunya berdasarkan pada kenyamanan saat digunakan dan perkembangan model baju seragam terbaru yang banyak beredar di pasaran saat ini, berikut rangkumannya :

Gamis

Sumber : CekList.ID

Gamis bermodel kain yang berbentuk lurus, panjang dapat menutupi leher hingga kaki. Kamu bisa memilih gamis dengan warna yang menarik serta model hiasan yang sesuai selera. Jangan lupa untuk mencocokan warna kerudung dengan gamis ya, atau biasanya sudah tersedia paket model gamis dan kerudung. Dapatkan pilihan lengkap gamis disini.

Abaya

Sumber : Beautynesia

Model ini biasanya memiliki siluet lurus dan hanya berwarna hitam. Awalnya Abaya banyak digunakan di Timur Tengah namun saat ini sudah banyak menyebar di Indonesia. Bentuknya mirip jubah, berukuran longgar, dan dihiasi oleh manik-manik dengan bordir sederhana. Model ini sangat cocok untuk dipakai saat kamu datang ke pengajian.

Kaftan

Sumber : HIJUP

Mirip seperti Abaya, yang membedakan model ini adalah dari ragam modelnya. Kaftan bentuknya macam-macam mulai dari jubah dengan potongan sempit dengan bagian leher yang terbuka, berkancing, dan berbahan tebal. Biasanya  model ini berbahan dasar sutera atau wol diikat dengan selempang. Salah satu baju pengajian yang anti-mainstream, yuk coba cek disini!

Hanbok Muslim

Sumber : BukaReview

Model busana muslim ini mengadaptasi dari pakaian Korea yang sekarang dikembangkan menjadi pakaian muslim wanita. Jeogori merupakan salah satu pelengkap Hanbok Muslim berupa busana penutup tubuh bagian lengan dan badan. Umumnya Hanbok Muslim sekarang dibuat dalam bentuk longgar sehingga cocok digunakan untuk para muslimah.

Turtleneck Muslim

Sumber : CewekBanget.ID

Mirip seperti gamis namun model ini lebih sederhana. Bahannya berupa model rajut yang dapat dipadukan dengan hijab leher corong. Turtleneck muslim menutupi dari mulai leher hingga kaki dan tidak terdapat kancing. Mirip seperti jubah. Biasanya satu warna yang dominan pada model ini. 

Kamu bisa mendapatkan produk dari model baju seragam pengajian ibu ibu di Syoobe. Agar terlihat semakin cantik, awet muda dan kekinian, yuk coba gunakan salah satu rekomendasi model baju pengajian diatas!