Rekomendasi Beras Premium yang Wangi dan Pulen

Beras merupakan kebutuhan pangan pokok bagi masyarakat Indonesia sebagai sumber energi sehari-hari. Di negara kita sendiri, terdapat beragam jenis beras mulai dari beras reject, beras medium, sampai dengan beras kualitas premium. Untuk membedakan jenis beras premium dengan beras medium, bisa dilihat dari beberapa hal seperti : ukuran butir, banyaknya pecahan, kualitas penyerapan air, pupuk yang dipakai, jenis benih padi, citarasa setelah menjadi nasi, kebersihan, warna, dan kandungan gizi pada beras. Beras premium sendiri tersedia banyak di Indonesia dengan berbagai merk. Bahkan ada beberapa merk beras di Indonesia berlomba-lomba untuk menghasilkan beras terbaiknya hingga rela mendatangkan ahli gizi dan pertanian dari luar negeri. Hal tersebut tentu menjadi  parameter bahwa negara kita tidak kekurangan produksi beras premium. 

Cara Memasak Beras

Sebelum membaca rangkuman rekomendasi beras premium, ada baiknya kamu mengetahui beberapa cara memasak nasi yang baik agar hasil nasi yang kamu sajikan lebih maksimal. Lantas bagaimana cara memasak beras premium yang enak? Kamu bisa simak tips dibawah ini ya dan jangan lupa dicatat.

  1. Cuci beras sebanyak tiga kali. Kedua langkah proses mencuci menggunakan air mentah dan bilasan terakhir menggunakan air yang sudah matang atau air mineral siap konsumsi
  2. Perhatikan takaran air yang pas. Pastikan kamu memasak beras menggunakan rasio beras dan air yang pas, umumnya menggunakan perbandingan 1 : 2. Contohnya satu gelas beras menggunakan dua gelas air
  3. Sebagai opsi tambahan, kamu juga bisa menambahkan satu sendok  tepung maizena ke dalam beras yang siap dimasak untuk menghasilkan nasi yang lebih pulen
  4. Sedangkan untuk menghasilkan nasi seperti nasi Jepang, kamu bisa menambahkan bubuk agar tawar ke dalam beras yang akan di masak.
  5. Tambahkan garam untuk beras yang penyerapan airnya kurang bagus.

Rekomendasi Beras Premium

Setelah mempelajari cara memasak beras yang baik, sekarang waktunya kamu untuk memilih beberapa rekomendasi beras premium. Berikut merupakan rekomendasi beras premium yang sudah Syoobe rangkum, simak dan catat ya gengs!

Beras Kepala Super Larisst

Beras kepala super Larisst merupakan beras hasil improvisasi dari benih padi gunung. Jenis ini ditanam dan diproses dengan teknologi canggih sehingga kualitas biji hasil panen berkualitas dan terjaga. Beras ini memiliki bulir padi yang besar dan penyerapan air yang sangat bagus saat dimasak sehingga menghasilkan nasi yang pulen dan kualitas gizi yang terjaga. 

Beras Anak Raja

Sumber Gambar : Beras Anak Raja

Beras premium berikutnya adalah Beras Anak Raja. Beras premium yang satu ini sangat dijaga dari proses pemilihan benih hingga proses panennya. Diolah menggunakan mesin yang berteknologi canggih sehingga menghasilkan beras yang berkualitas. Beras ini memiliki warna putih alami dan menghasilkan nasi yang pulen dan beraroma wangi. 

Beras Sentra Wangi

Sumber : FoodStation

Rekomendasi beras premium selanjutnya adalah dari produk Food Station yaitu beras Sentra Wangi. Beras premium dengan jenis bulir beras short grain ini mempunyai mutu dan kualitas tinggi. Mempunyai mesin berteknologi canggih saat pemrosesan dan penanaman padi sehingga menghasilkan beras berkualitas tinggi dan gizi yang terjaga. Beras Sentra Wangi menghasilkan nasi yang pulen dan wangi.

Beras Sentra Ramos Cap Topi Koki

Sumber :

Beras cap topi koki menjadi salah satu beras yang direkomendasikan para ahli. Beras cap topi koki dihasilkan dari improvisasi benih beras kualitas tinggi. Ditanam dan diawasi oleh ahli pertanian dan dikelola dengan mesin canggih sehingga menghasilkan beras berkualitas. Beras ini mempunyai penyerapan air yang bagus sehingga menghasilkan nasi yang pulen dan mempunyai citarasa premium. 

Beras Premium Sania

Sumber :

Beras Premium Sania merupakan beras hasil dari pengelolaan yang mengadaptasi teknologi jepang dalam pemrosesannya. Bahkan beras ini disimpan di gudang dalam bentuk padi kering dan baru diproses menjadi beras ketika akan didistribusikan kepada konsumen sehingga menghasilkan beras yang sangat fresh dan kualitasnya benar-benar terjaga. Diawasi dan dijaga ketat oleh ahli pertanian sehingga menghasilkan beras bermutu tinggi. Membuat beras premium sania ini menjadi salah satu beras yang direkomendasikan para ahli.

Itu dia tadi rekomendasi beras premium yang sudah Syoobe rangkum. Kamu bisa mendapatkan beberapa produk beras premium dengan potongan harga dan gratis ongkir disini. Ingat! Jangan lupa untuk menekan tombol memasak setelah memasukan beras kedalam rice cooker ya gengs!