Snack Makanan Ringan yang Cocok untuk di Rumah

Snack makanan ringan merupakan hal yang sudah harus ada di rumah. Makanan ringan yang satu ini dapat dijadikan pilihan cemilan untuk kamu menonton film, membaca buku, atau bahkan sebagai pengisi perut pada saat malam hari. Saat ini, snack makanan ringan memiliki banyak sekali varian yang dijual di pasar digital maupun konvensional berkat banyaknya inovasi dari masyarakat Indonesia. Berbagai macam bahan dan pilihan rasa diolah menjadi makanan ringan yang menggugah selera. Namun sebelum memilih snack, ada beberapa hal penting yang kamu harus perhatikan diantaranya :

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Snack

Kamu dapat mendapatkan beberapa snack makanan ringan yang dijual di toko atau di pasar. Nah ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan sebelum membelinya, sebagai berikut : 

  1. Melihat tanggal kadaluarsa yang tertera di kemasan snack.
  2. Perhatikan kandungan nutrisi dan sesuaikan dengan kondisi tubuh kamu apakah sekiranya mengandung terlalu banyak gula, bahan yang menyebabkan alergi, dan lain-lain.
  3. Jika kamu sedang diet namun ingin tetap membeli snack, kamubisa memilih beberapa snack yang rendah kalori.
  4. Perhatikan tempat penyimpanan yang sesuai dengan snack.
  5. Beberapa hal jika tidak terdapat dalam kemasan, kamu bisa menanyakan hal diatas kepada penjual.

Pilih Jenis Snack Makanan Ringan Rumah yang Cocok

Beberapa jenis snack tersedia dalam banyak varian rasa. Sesuaikan dengan selera kamu dan orang-orang yang tinggal bersama kamu. Kamu juga dapat memilih pilihan cemilan tradisional lainnya diantaranya :

Snack manis

Untuk penikmat rasa manis seperti: keripik buah, biskuit coklat atau lainnya, cokelat, popcorn, donat, cemilan manis tradisional (klepon, olahan pisang dan olahan kue kecil manis).

sumber : selerasa.com

Snack asin

Untuk penikmat rasa asin seperti : keripik kentang asin, olahan keripik udang/cumi/sapi, kacang pilus/atom asin, cemilan asin tradisional (lanting bawang, olahan kerupuk asin).

sumber : selerasa.com

Snack pedas

untuk penikmat rasa pedas seperti : keripik pedas, kacang pilus/atom pedas, keripik makaroni, cemilan pedas tradisional (keripik lidi pedas, keripik olahan bakso pedas, keripik kaca).

sumber : Fimela

Snack pedas asin

Untuk penikmat kombinasi kedua. Biasanya beberapa snack diatas tersedia dalam dua rasa ini. 

sumber : Indozone

Nah, demikian beberapa rekomendasi snack makanan ringan pilihan Syoobe. Kira-kira apa saja snack makanan rumahan pilihan kamu nih? Menikmati hiburan di rumah bersama orang tercinta dengan membeli snack yang nikmat.Kamu dapat membeli berbagai variasi snack disini.